Langsung ke konten utama

12.693 Mata pilih !!! Rapat Pleno PPS, Rekapitulasi Data Mata Pilih di Desa Jatimulyo


mediadesaku.com - Minggu, (11/11/2018), Panitia Pemungutan Suara atau biasa di singkat PPS desa Jatimulyo mengadakan rapat pleno tentang rekapitulasi mata pilih desa Jatimulyo, pleno ini dihadiri oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau biasa kita kenal dengan PPK.

Dalam kesempatan rapat yang diselenggarakan dikediaman Bpk Budi Sarjono tersebut,  sekretaris PPS desa Jatimulyo mengharapkan perhatian dari KPU supaya kinerja PPS bisa lebih maksimal, karena kebetulan desa Jatimulyo adalah desa yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak di banding desa lainnya.

"Harapannya PPS bisa lebih diperhatikan lagi oleh KPU, terutama PPS yang bertugas di desa yang memiliki jumlah mata pilih dan penduduk yang banyak, karena memang kami menemukan banyak masalah yang segera harus diselesaikan, seperti data penduduk yang kurang sinkron dilapangan, dan lain-lain, sehubungan dengan data mata pilih desa Jatimulyo berjumlah 12.693, tentu itu merupakan jumlah yang sangat banyak dibanding petugas PPS yang hanya 6 orang ini, kalau bisa di tambah lagi petugasnya" tutur utami azizah ulya, sekretaris PPS desa Jatimulyo.

Di dalam rapat pleno tersebut sebenarnya tidak hanya sekedar rapat, tetapi juga mengeratkan jalinan tali silaturahim agar dapat sinergi dalam bertugas.

Selain silaturahim, rekapitukasi data mata pilih, rapat kemarin juga digunakan untuk sharing masalah-masalah yang terjadi seputaran tugas PPS dan proses pelaksanaannya.

"Harapan berikutnya pada pemilu 2019 semoga dapat berjalan dengan jujur adil transparan, dan tentunya aman. Semua warga masyarakat desa jatimulyo ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini, tak ada yang golput semua ikut memberikan suaranya untuk mencari calon pemimpin bangsa yang tentunya membawa kebaikan untuk negara" tutur sekretaris PPS tersebut.

(Huda)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021