Mengenal Pendiri Google, dan Meniru Semangatnya

Google memiliki perjalanan panjang yang berliku sebelum sukses hingga seperti sekarang ini. Mulanya, Google adalah proyek riset yang dikerjakan oleh Page dan Brin pada tahun 1996.
Ketika itu, Page dan Brin adalah mahasiswa di Stanford University yang kemudian mengerjakan riset bersama di dalam sebuah proyek. Proyek itu menghasilkan sebuah mesin pencari yang bernama BackRub yang mereka  operasikan menggunakan server internet di kampus mereka. Setelah mengerjakan proyek tersebut mereka berdua memiliki ide baru untuk membuat laman pencarian yang terhubung dengan beberapa laman lainnya. 
Permulaan berdirinya Google, mereka berdua memperoleh suntikan dana sebagai investasi dari Sun Andy Bechtolsheim dengan jumlah total senilai 100 ribu dolar atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Dan hebatnya lagi adalah kantor pertama setelah mendapatkan investasi tersebut adalah sebuah garasi rumah Susan Wojcicki yang kita kenal saat ini sebagai CEO YouTube.
Karena perusahaan mereka berkembang dengan pesat mereka memperkerjakan orang dan membentuk tim  promosi sampai ahirnya kantor mereka pindah ke California.
Hingga saat ini, Google memiliki lebih dari 50.000 karyawan yang tersebar di 50 Negara. Google pun sering mengambil alih perusahaan teknologi lainnya dan menginisiasi produk-produk yang dipakai diseluruh dunia.
Kesuksesan tersebut bukan tanpa perjuangan panjang, kerjasama tim dan mengawalinya dari nol serta bermula dari sebuah garasi. Tentulah banyak pelajaran penting yang dapat kita peroleh dari kisah partner antara Page dan Brin.
Berikut biografi singkat mereka berdua

1. Lawrence Edward "Larry" Page 

Page lahir di michigan, Lansing, pada tahun 1973 bulan maret tanggal 26.

2. Sergey Mikhailovich Brin 

Brin lahir di unisoviet, moscow, pada tahun 1973 bulan agustus tanggal 21, dia mempunyai kekayaan dengan perkiraan pada 18.7 miliar dolar, dan membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Sumber: Wikipedia

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar