Langsung ke konten utama

Mengenal Pendiri Google, dan Meniru Semangatnya

Google memiliki perjalanan panjang yang berliku sebelum sukses hingga seperti sekarang ini. Mulanya, Google adalah proyek riset yang dikerjakan oleh Page dan Brin pada tahun 1996.
Ketika itu, Page dan Brin adalah mahasiswa di Stanford University yang kemudian mengerjakan riset bersama di dalam sebuah proyek. Proyek itu menghasilkan sebuah mesin pencari yang bernama BackRub yang mereka  operasikan menggunakan server internet di kampus mereka. Setelah mengerjakan proyek tersebut mereka berdua memiliki ide baru untuk membuat laman pencarian yang terhubung dengan beberapa laman lainnya. 
Permulaan berdirinya Google, mereka berdua memperoleh suntikan dana sebagai investasi dari Sun Andy Bechtolsheim dengan jumlah total senilai 100 ribu dolar atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Dan hebatnya lagi adalah kantor pertama setelah mendapatkan investasi tersebut adalah sebuah garasi rumah Susan Wojcicki yang kita kenal saat ini sebagai CEO YouTube.
Karena perusahaan mereka berkembang dengan pesat mereka memperkerjakan orang dan membentuk tim  promosi sampai ahirnya kantor mereka pindah ke California.
Hingga saat ini, Google memiliki lebih dari 50.000 karyawan yang tersebar di 50 Negara. Google pun sering mengambil alih perusahaan teknologi lainnya dan menginisiasi produk-produk yang dipakai diseluruh dunia.
Kesuksesan tersebut bukan tanpa perjuangan panjang, kerjasama tim dan mengawalinya dari nol serta bermula dari sebuah garasi. Tentulah banyak pelajaran penting yang dapat kita peroleh dari kisah partner antara Page dan Brin.
Berikut biografi singkat mereka berdua

1. Lawrence Edward "Larry" Page 

Page lahir di michigan, Lansing, pada tahun 1973 bulan maret tanggal 26.

2. Sergey Mikhailovich Brin 

Brin lahir di unisoviet, moscow, pada tahun 1973 bulan agustus tanggal 21, dia mempunyai kekayaan dengan perkiraan pada 18.7 miliar dolar, dan membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.

Sumber: Wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021