OH... MOBA ANALOG!!!!!! MOBILE LEGEND: BANG BANG!! MERAPAT!!!!



Hai sobat mobalog jatimulyo, siapa sih yang tidak tau Mobile Legends. Game yang dibesut dan dikembangkan perusahaan asal tiongkok ini yaitu moonton memiliki gameplay sederhana yang mudah dimaikan dan dipahami. Tidak heran game ini sangat popular dan diminati dari berbagai kalangan, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, dari yang miskin sampai yang kaya, dari yang nganggur sampai yang kerja. Game ini dimainkan dengan jumlah pemain 10 orang yang dibagi kedalam 2 tim dengan tujuan mengahncurkan semua turret lawan.
Ada 6 tipe hero yang ada pada game mobile lagends ini. Berikut adalah tipe dan fungsinya:

            1. Marksman
            

Marksman ada yang lebih disebut dengan MM adalah hero yang menjadi salah satu sumber damage dalam sebuah tim. Marksman adalah hero yang membutuhkan farming untuk bisa berkembang semakin kuat. Dengan damage yang besar otomatis semakin baik user marksman semakin besar juga kemungkinan sebuah tim untuk menang. Namun dibalik damage yang kuat marksman memiliki kelemahan pada darah yang tipis dan tidak memiliki daya tahan yang besar.

2. Assassin

Assassin juga merupakan hero dengan damage yang besar. Assassin juga merupakan salah satu hero yang mempunya DPS (Damage per Second) dan Burst Damageyang besar atau biasa kita sebut dengan hero carry. Selain marksman, assassin juga merupakan hero tumpuan dalam penyerangan. Assassin juga merupakan tipe hero yang sangat membutuhkan farming agar bisa naik level dengan cepat. Karna semakin tinggi level semakin menguntungkan untuk assassin.

3. Fighter

Jenis yang ke tiga ini adalah Fighter. Fighter merupakan tipe hero yang memiliki serangan dasar jarak dekat atau melee. Karena fighter adalah hero yang melee biasanya fighter akan kesulitan jika harus berhadapan dengan hero range. Untungnya sebagian besar fighter sudah dilengkapi dengan lifesteal dan juga defense yang lamayan tinggi, sehingga membuat mereka keras bahkan sulit untuk dibunuh.

4. Mage

Mage adalah salah satu jenis hero yang paling diminati selain marksman dan juga assassin. Mage biasa adalah hero dengan kemampuan dasar jarak jauh atau range. Tipe hero yang satu ini sangat mengandalkan serangan menggunakan skill. Mage sangat berguna didalam pertarungan karena mempunyai berbagi macam effect dan ability yang dapat sangat merepotkan lawan.

5. Tank

Kelima ada hero denga jenis tank. Hero dengan jenis tank mempunyai peran juga sangat penting disuatu tim. Hero tank diidentikan dengan hero yang pasti mempunyai durability yang tebal namun lemah soal damage. Tank merupakan hero wajib yang harus dipick. Karena tim yang tidak memiliki tank biasanya tidak akan seimbang, lebih mudah mati kalah ketika melakukan serangan dan juga mudah ditembus saat melakukan pertahanan. Seorang tank bertugas melindungi hero-hero carry. Oleh sebab itu posisi terbaik seorang tank saat terjadi war adalah di depan.

6. Support

Yang terakhir adalah hero yang berjenis support. Menjadi support memang sebuah role yang luput akan sorotan. Masih banyak orang yang menyepelekan tipe hero support, padahal hero support  ini tidak lah kalah penting dari hero-hero yang lain. Memang hero tipe support jarang melakukan kill, namun kehadirannya sangat terasa bagi tim. Jika dulu hero support identik dengan heal, kini mereka tak hanya berperan sebagai healer saja mereka juga bisa memberikan buff dan disable yang sangat berguna untuk teman-teman disekitarnya.

Itulah jenis atau tipe hero yang ada di Mobile Legend. Tidak masalah kalian menggunakan hero bertipe apapun. Tapi yang menjadi masalah adalah jika kalian afk dan feeder hehehehe. Salam moba analog. (RS)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar