Langsung ke konten utama

Warga Mendatangi Kejati Lampung, Minta Usut Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Dana Desa.

                                             

mediadesaku.com - Dimuat dari laman tribunlampung[dot]co[dot]id diduga terdapat penyalahgunaan anggaran dana desa di kampung Gunung Tapa, Kecamatan Gunung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, perwakilan dari masyarakatnya melapor ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Selasa (13/11/2018).

kedatangan masyarakat desa ini bukan tanpa alasan, melainkan meminta bantuan ke Kejati karena  laporan perwakilan warga ke kepolisian dan Kejaksaan Negeri setempat terkait dugaan korupsi dana desa dan juga pungutan liar sertifikat tanah prona  tak membuahkan hasil

lanjut di dalam laman tribunlampung[dot]co[dot]id Saparudin salah satu perwakilan, mengatakan, kedatangannya atas nama masyarakat memohon bantuan dan melaporkan adanya penyelewengan anggaran dana desa di Kampung Gunung Tapa.

"Kami anggap ada yang menyalahgunakan kewenangan program pemerintah baik pengerjaan infrastruktur," ungkapnya saat melapor di Kejati.

Saparudin pun menuturkan terkait infrastruktur yakni jalan onderlah, tidak sesuai dengan petunjuk teknis, sehingga terkesan anggaran disunat.

"Jadi jalan onderlah sepanjang 4 kilometer di Jalan Dusun Tanjung Sari, Dusun Sinar Tempat dan Dusun Kampung Baru tidak memakai hamparan pasir dan tidak dipadatkan," ungkapnya.

Lanjut Saparudin, selain jalan terkait masalah sertifikat tanah prona seharusnya gtatis namun dalam pelaksanaan tidak.

"Kami oleh tim pelaksanaan ditarik tarif Tp 1,5 juta untuk perumahan dan Rp 2,5 hingga Rp 3 juta untuk ladang," tegasnya.


Sumber: tribunlampung[dot]co[dot]id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021