Desa Legundi Jalin Kerjasama dengan Universitas PGRI Palembang


Dokumentasi Kegiatan

Desa Legundi Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Jalin Kerjasama dengan Universitas PGRI Palembang. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Kepala Desa Legundi Ahmad Zulkhoidir dengan Plt Dekan Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang di Lingkungan Universitas Lampung, Kamis (6/12/2018).
Zulkhoidir mengatakan, kerjasama ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia dalam bidang perikanan dan kelautan. "Kerjasama ini kami butuhkan untuk pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Lingkup kerjasama nantinya, pihak Universitas PGRI Palembang melakukan pengabdian dan penelitian di Desa setempat. Selain itu, desa itu akan dijadikan desa binaan untuk menjadi desa yang maju, terkemuka dan sejahtera.

Kepala Desa Legundi juga berharap ada banyak pihak yang berkerjasama dengan desanya tersebut. "Kami ingin memajukan desa Legundi dan mensejahterakan masyarakat," jelas Khoidir sapaan akrabnya.

Desa yang berada di pulau paling ujung Pesawaran ini juga sedang menyusun rencana sebagai salah satu desa wisata berkelanjutan. Penandatanganan MoA ini, setelah Universitas PGRI Palembang melakukan kunjungan ke Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

(Fhm)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar