Langsung ke konten utama

Harmonisasi Organisasi Kepemudaan Di Jati Agung, Kegaiatan Amal Peduli Kemanusiaan.

Dokumentasi: Kordinasi Antar Organisasi Kepemudaan

mediadesaku.com - Jati Agung, minggu tanggal 06/01/2019 menjadi sebuah sejarah baru bagi gerakan kepemudaan di kecamatan Jati Agung.

Beberapa organisasi kepemudaan di kecamatan Jati Agung bergerak bersama-sama, diantaranya, Risma, Karang Taruna, dan juga Slankers, yang tergabung di dalam Aliansi Pemuda Pemudi Jati Agung (APPJ).

Teguh Santoso, Ketua Slankers Jatimulyo Kec. Jati Agung pun menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan rekan-rekan panitia kegiatan ini.

"Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jati Agung dan juga rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras supaya kegiatan ini berjalan lancar" tutur ketua Slankers Jatimulyo tersebut.

Dokumentasi: Gunadi (kiri) dan Andriansyah (kanan)

Gunadi ketua Risma masjid Miftahul Huda dan Andriansyah ketua Risma masjid Nurul Ulum pun menyampaikan semangat berbuat baik dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh Risma yang terlibat di dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa semangat berbuat baik masih besar di kalangan pemuda" tutur Gunadi. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan Risma se-Kecamatan Jati Agung yang terlibat di dalam kegiatan yang sangat mulia ini" sambung Andriansyah.

Kegiatan yang berpusat di desa Jatimulyo ini melambangkan sebuah keharmonisan sesama pemuda dari berbagai desa, dan menjadi bukti masih ada kepedulian dan tergeraknya jiwa sosial yang dimiliki oleh setiap anggota organisasi kepemudaan khususnya yang berada di dalam kecamatan Jati Agung. Walaupun berbeda-beda organisasi yang diikuti namun masih bisa bergerak berdampingan menjalankan misi kemanusiaan secara bersama-sama.

Dokumentasi: Mas Yasir, Korlap APPJ

Disela-sela kegiatan, korlap kegaiatan amal dan sosial ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jati Agung dan juga memaparkan hasil donasi selama 5 hari bergerak.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Jati Agung yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang ada di kalianda Lampung Selatan, dan mudah-mudahan seluruh karang taruna Jati Agung dan organisasi kepemudaan lainnya semakin solid" tutur mas Yasir

ia pun mengumumkan jumlah uang yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan yang telah berlangsung selama 5 hari tersebut.

"Alhamdulillah selama 5 hari kami bergerak, karang taruna Jati Agung memperoleh donasi dari masyarakat sejumlah Rp. 13.000.800,- dan juga beberapa donasi berupa barang berharga lainnya, Semoga yang membagikan sedikit rezekinya diberikan balasan dan pahala yang berlimpah, dan mudah-mudahan dengan sedikit donasi ini bisa membantu saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan" lanjut penuturan korlap kegiatan donasi Aliansi Pemuda Pemudi Jati Agung (APPJ) tersebut.

Rencananya seluruh hasil donasi akan disalurkan kepada korban tsunami di Lampung Selatan yang masih membutuhkan.

Dokumentasi: Kegiatan Sosial

(Huda)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021