Langsung ke konten utama

Pengiriman Bantuan Korban Tsunami, 5 Rombongan Mobil Pemerintah Desa Jatimulyo

(Dokumentasi Kegiatan, Posko Donasi)

mediadesaku.com, Jatimulyo - Mengawali pergantian tahun 2019 Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan sosial dengan mengirimkan bantuan kepada korban tsunami di Lampung Selatan. (Kamis, 03/01/2019).

(Dokumentasi Kegiatan, Persiapan)

Penggalangan dana dan donasi sudah dilaksanakan sejak tanggal 26 desember hingga 2 Januari, penggalangan ini dilakukan melalui surat perintah yang keluar dan diturukan langsung oleh Kepala Desa Jatimulyo kepada seluruh perangkat desa yang ada, RW, RT dan dibantu oleh Karang Taruna.

"Bantuan akan disalurkan di beberapa posko yang tersedia, 2 posko di desa Kunjir, 1 di posko Utama, dan 2 posko di desa Way Muli, bantuan disalurkan dengan memberangkatkan 5 mobil" ujar kasi kesejahteraan desa Jatimulyo, Isko.

Kepala Desa Jatimulyo juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh warga yang telah mendonasikan hartanya untuk membantu para korban bencana.

(Dokumentasi Kegiatan, Foto Bersama)

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh warga yang telah bersusah payah membantu korban yang terkena bencana tsunami, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita, dan mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT" tutur Kepala Desa Jatimulyo, Sutrisno, SE.

Acara pelepasan pengiriman donasi pun di hadiri oleh Kapolsek Jati Agung, Bapak Lukman Hakim, S.Ag. disela-sela acara beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Jatimulyo.

"Kami Pemerintah Kecamatan Jati Agung mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Jatimulyo yang telah memberikan bantuannya dan telah peduli kepada korban tsunami" ucap Kapolsek Jati Agung.

(Dokumentasi Kegiatan, Doa Bersama)

Diakhir kegiatan kepala desa Jatimulyo memimpin do'a secara langsung sebelum rombongan berangkat mengirimkan donasi dan bantuan dari masyarakat yang telah diserahkan kepada Pemerintan desa ke lokasi bencana di Lampung Selatan.

(Huda)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021