Langsung ke konten utama

Penyembuhan Warisan Leluhur Nusantara, Bakti Sosial Ansor Jati Agung Pada Masyarakat

Dokumentasi kegiatan GP Ansor

Mediadesaku.com, Jatimulyo - Selasa 19/03/2019, di kediaman kader Nahdliyin, H. J. Suwanto, S.Kep., S.Pd., dusun 3, Jatimulyo, dilaksanakan kegiatan kemasyarakatan berbentuk penyembuhan gratis tanpa modus jual obat, Aji Tapak Sesontengan (ATS) yang merupakan warisan jenius husada leluhur nusantara.

Laminah satu warga desa Jatimulyo yang hadir sangat berterimakasih dengan terselenggaranya kegiatan baksos ini.

"Terimakasih GP Ansor dan Banser Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan. Kami orang tidak mampu, kalau suruh beli obat tidak ada biaya. Mudah mudahan bisa sembuh dan bisa ketemu lagi," tutur perempuan berusia 60 tahun tersebut.

Ketua GP Ansor Jati Agung, Lampung Selatan, Adnin menyebut, kegiatan bakti sosial kemasyarakatan Satsuswil Basada Lampung bekerjasama dengan Paguron ATS Swarna Raya ini merupakan kegiatan yang akan dilakukan secara rutin.

"Alhamdulillah kegiatan bakti sosial ATS di Kecamatan Jati Agung bisa dilaksanakan di desa Jatimulyo. Harapannya menjadi kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi masyarakat Jati Agung," ujar dia.

ATS ialah metode penyembuhan warisan jenius leluhur nusantara untuk penyembuhan beragam penyakit medis dan nonmedis seperti asma, jantung, vertigo, migrain, diabetes, asam urat, tanpa obat dan tanpa rasa sakit, hanya menggunakan sentuhan lembut, ujar Pelaksana Tugas Kasatsuswil Banser Husada Lampung Gatot Arifianto.

Gatot melanjutkan, Ketua PW GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim dan Kasatkorwil Banser Lampung Tatang Sumantri memgintruksikan Banser Husada Lampung terus berkhidmat membantu masyarakat.

(huda)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021