Perangkat Desa Hadiri Peningkatan Kapasistas Aparatur Pemerintah Desa Dalam Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa.


Menteri Dalam Negeri dan Menteri Polhukam

mediadesaku.com, Jatimulyo - 6 perangkat desa Jatimulyo mengikuti peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam pengawasan pengelolaan keuangan. Kamis, (21/03/2019).

Perangkat desa yang hadir diantaranya adalah kepala desa, kaur keuangan, kaur tata usaha dan umum, kasi kesejahteraan, kasi pelayanan, dan kepala dusun 2C.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Polhukam, Guberur Lampung, Forkompinda Lampung, seluruh Bupati dan Walikota Provinsi Lampung yang diikuti oleh perwakilan seluruh perangkat desa di Lampung sebanyak 2000 peserta.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan agar dana desa dapat digunakan sesuai asas manfaat dan tujuannya.

"Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk menjaga agar dana desa yang dikelola oleh perangkat desa dan kepala desa sesuai dengan secara asas manfaat dan tujuannya, dan juga supaya terhindar dari ketidaktahuan dan berdampak sebaliknya" kata Ridho saat menyampaikan sambutan.

Kepala Desa Jatimulyo, Sutrisno

disela-sela kegiatan, Kepala Desa Jatimulyo Sutrisno pun menyampaikan harapannya mengenai peningkatan kualitas pemerintah desa.

"saya berharap setelah kegiatan ini aparatur desa Jatimulyo dapat bekerja secara profesional, dan ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta disiplin waktu dalam melayani masyarakat" tutur Sutrisno.

(huda)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar