Langsung ke konten utama

MILENIAL MEMBANGUN DESA, PROGRAM DARI RUANG BACA & TERAS ENTREPRENEUR

Dokumentasi Kegiatan

Meningkatkan Minat Baca & Jiwa Entrepreneur dikalangan muda mudi desa, pemerintah desa mendirikan fasilitas "Ruang Baca & Teras Entrepreneur" dengan programnya "Millenial Membangun Desa" di Desa Jatimulyo. (18/07/2019).

Salah satu tujuan program inovasi desa tersebut adalah meningkatan kapasistas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan muda mudi desa, serta meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Dengan mendirikan kesekretariatan untuk membaca, berdiskusi, dan berwirausaha dikalangan generasi muda desa Jatimulyo tentu akan membawa perubahan dan peningkatan SDM yang mampu membuat desa Jatimulyo menjadi lebih maju, mandiri, serta menekan angka pengangguran pasca kelulusan sekolah.

Selain itu akan ada pembinaan oleh tenaga ahli yang memberikan materi untuk anggota, diantaranya: - Bedah Buku - Jurnalistik dan Menulis - Website dan Video Marker - Design Grafis - Digital Marketing - Kewirausahaan - Dll.

Kesekretariatan ruang baca & teras entrepreneur bersebelahan dengan balai desa Jatimulyo, kesekretariatan ini nantinya akan dibuka setiap hari dan akan menjadi tempat berkumpul seluruh pemuda desa dari setiap dusun untuk berdiskusi dan membahas peran serta fungsi pemuda dalam membangun desa. Tidak ada persyaratan dan biaya apapun untuk dapat bergabung dalam keanggotaan selain KTP asli desa Jatimulyo.

Dengan membaca sekaligus berwirausaha dan dengan sistem usaha yang dikelola secara profesional, harapannya setiap anggota muda yang bergabung akan memperoleh kebermanfaatan dan penghasilan tambahan, sehingga Tidak ada lagi kata kesulitan untuk melanjutkan pendidikan karena kekurangan biaya.

Ruang baca & teras entrepreneur mengajak seluruh rekan pemuda pemudi desa di Jatimulyo untuk dapat berpartisipasi dan bergabung dalam gerakan MILENIAL MEMBANGUN DESA. Tentu program ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Ketua RT, serta tokoh-tokoh yang ada di desa. Dengan program uniknya, ruang baca & teras entrepreneur hadir sebagai solusi.
Bergabung bersama, mari pemuda & pemudi berkontribusi membangun desa.
cp. wa. 0895610020251





(sh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FESTIVAL LOMBA VIRTUAL HUT RI KE-76 KARANG TARUNA DESA JATIMULYO

Dokumentasi Kegiatan   Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi Covid-19 serta dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Karang Taruna Desa Jatimulyo melakukan serangkai kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menyiasati hal tersebut kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan mengadakan "Festival Lomba Virtual", yang ditujukan untuk Pemuda/Pemudi di Desa Jatimulyo. Festival Lomba Virtual dimulai tanggal 12 Agustus 2021 dan berakhir 29 Agustus 2021. Ada berbagai cabang perlombaan yang diperlombakan diantaranya: Hadroh Virtual, Solo Song Virtual, dan Foto Menarik tema Kemerdekaan. Antusias pemuda/i Desa Jatimulyo sangat baik terlihat dari banyaknya Partisipan peserta yang mendaftar disetiap cabang perlombaan. Dokumentasi Kegiatan Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT RI Ke-76, juga bertujuan menggali potensi, serta menyalurkan kreatifitas Pemuda/i D

GANDENG LPPM IAIN METRO, KADES JATIMULYO ADAKAN PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Kamis, 4 November 2021, Pemerintah desa Jatimulyo melaksanakan kegiatan pemyuluhan anti korupsi dilingkungan karang taruna sebagai generasi muda di desa Jatimulyo.  Kegiatan yang berjudul "Penggunaan Media Sosial dalam Penyuluhan Anti Korupsi Bagi Pemuda Desa Jatimulyo KecamatanJati Agung Kabupaten Lampung Selatan” bertujuan untuk mengajak generasi muda desa Jatimulyo turut serta mengawasi dan mendukung Pemerintah desa dalam melaksanakan anggaran dana desa sebaik mungkin.  Acara penyuluhan anti korupsi ini dilaksanakan dengan menggandeng tim riset dari LPPM IAIN Metro, ketua tim riset Ahmad Syarifudin, MH menuturkan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran tentang anti korupsi di kalangan pemuda.  "saya ingin mengajak pemuda-pemudi desa Jatimulyo agar memiliki  kesadaran dan pandangan yang sama terhadap bahaya korupsi, dengan semakin banyak orang yang sadar akan membuat ruang korupsi semakin sempit, dan kedepan menjanjikan kondisi yang lebih baik" tuturnya.  Kepala desa jug

INFO GRAFIS ANGGARAN APBDes 2021