Mahasiswa KKN-DR ITERA 2020 Mengadakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam di Desa Jatimulyo, Kec. Jati Agung



Simulasi Proses Terjadinya Bencana Alam

Lampung Selatan - Mahasiswa KKN-DR ITERA 2020 Mengadakan Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam di Desa Jatimulyo, Kec. Jati Agung .

Lampung Selatan (16 Juli 2020), Sebanyak 52 peserta yang hadir dalam sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN-DR ITERA dilakukan dalam 2 sesi guna mematuhi protocol kesehatan yang berlaku, kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK, Karang Taruna, dan Mahasiswa Universitas Lampung, dengan di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Raden Putra dan dihadiri oleh Sidiq sebagai Sekretaris Desa dan Sri Utari sebagai Ketua PKK Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung.

Pemaparan Materi Sosialisasi Mitigasi Bencana oleh Agus Santoso dan Daniel Abrian Natan Purnomo



Pembelajaran tentang bencana menjadi salah satu fasilitas yang dapat berpengaruh besar dalam menyiapkan warga masyarakat yang tanggap akan bencana. Dengan terjadinya bencana angin puting beliung yang baru-baru ini terjadi di desa jatomulyo tepatnya di Dusun 3, RT. 32/33 menjadi evaluasi kami untuk menyiapkan sikap yang seharusnya warga ambil dalam menyikapi adanya bencana yang akan terjadi dikemudian hari.

Sosialisas Mitigasi Bencana Alam ini dilakukan sebagai salah satu program kerja individu dari Agus Santoso, Daniel Abrian Natan Purnomo dan Raden Ayu. Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh mahasiswa KKN-DR ITERA ini bertujuan untuk pengenalan dini kepada warga masyarakat desa jatimulyo tepatnya ibu-ibu PKK dan Karang Taruna menyangkut tentang tindakan yang harus dilakukan masyarakat saat terjadi, sedang terjadi, dan sesudah terjadi bencana.

Dito Arman sebagai Ketua Karang Taruna mengatakan, “Sosialisasi Mitigasi Bencana ini sangat membantu masyarakat dalam memahami bahaya dari bencana itu sendiri dan memberikan pengetahuan bagaimana cara menghadapi bencana karena kita tidak tahu kapan bencana alam ini akan terjadi”.

Dengan adanya pembelajaran atau sosialisasi ini kami mengharapkan program kerja ini bisa berdampak positif terhadap masyarakat desa jatimulyo.




Editor By : Tim KKN-DR ITERA 2020
KKN Desa Jatimulyo, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan.
Official Account :
@kkn_itera_desa_jatimulyo




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar